Cara Main Tahan Lama di Ranjang : Kenali Dulu Penyebab Ejakulasi Dini !

Cara Main Tahan Lama di Ranjang : Kenali Dulu Penyebab Ejakulasi Dini ! – Bisa tahan lama di ranjang adalah impian bagi setiap pria, juga dambaan bagi pasangannya. Tapi sayang…fakta yang ada terbalik dengan impian, setidaknya pada 3-4 dari 10 orang. Ya benar..karena secara prosentase, ejakulasi dini diderita 30-40% pria di dunia.

Namun satu kabar yang bisa membuat Anda bahagia…Bahwa ejakulasi dini bisa diatasi. Bahkan ejakulasi dini dengan tipe paling parah sekalipun. So, tetap pertahankan impian Anda untuk bisa tahan lama di ranjang.

ejakulasi dini apa penyebabnya tahan lama di ranjang

Nah sebelum berlanjut kepada tahap penanganan, suatu masalah akan terpecahkan jika mengetahui terlebih dahulu sumber penyebabnya. Ini juga berlaku pada kasus ejakulasi dini.

Sebelum melakukan treatment terhadap ejakulasi dini, harus Anda ketahui terlebih dahulu kemungkinan penyebab ejakulasi dini yang Anda derita.

Sebelum Kami lanjutkan, sampai saat ini sebetulnya para dokter dan seksolog belum menemukan penyebab pasti terjadinya ejakulasi dini. Penyebab-penyebab ejakulasi dini sifatnya masih dugaan dan perkiraan para dokter dan psikolog.

Meskipun sifatnya belum pasti, penyebab ejakulasi dini tetap layak dijadikan dasar untuk pendekatan memilih metode penyembuhan.

Penyebab Ejakulasi Dini Berdasarkan Tipenya :

Ejakulasi Dini Primer dan Penyebabnya

Ejakulasi dini primer atau ejakulasi dini  seumur hidup adalah ejakulasi dini pria yang terjadi pada seluruh hidupnya, dari pertama kali aktif secara seksual.

Ejakulasi dini tipe ini 91% penyebabnya adalah faktor genetik atau keturunan. (Source : Hasil riset Marcel D Waldinger). 

Tipe ejakulasi ini tetap bisa ditangani, tentunya penanganan lebih ekstra dibanding tipe ejakulasi dini lainnya.

Penyebab Ejakulasi Dini Sekunder (Temporer)

Tidak seperti ejakulasi dini primer, ejakulasi dini sekunder atau temporer tidak selalu muncul pada penderitanya. Pria dengan ejakulasi dini sekunder, sebelumnya secara seksual sehat-sehat saja, tidak mengalami gangguan apapun termasuk ejakulasi dini.

Tapi pada suatu waktu dia mengalami ejakulasi dini. Penyebab ejakulasi dini sekunder terbagi menjadi 2 : Pertama, faktor psikologis dan kedua, faktor kesehatan.

Faktor Psikologis Penyebab ED Temporer :

  1. Tidak percaya diri dengan bentuk tubuh
  2. Kecemasan berlebihan
  3. Stress : Baik karena pekerjaan, masalah rumah tangga atau masalah lingkungan sosial.
  4. Depresi karena suatu masalah

Faktor Kesehatan Penyebab Munculnya ED Sekunder :

  1. Menderita diabetes
  2. Memiliki gangguan prostat
  3. Punya masalah tiroid
  4. Berlebihan konsumsi alkohol, rokok

Penyebab Ejakulasi Dini Tipe Subyektif

Sebagaimana namanya, subyektif. Ejakulasi dini hanya sekedar “perasaan saja”. Suami penderita ED subyektif merasa dirinya menderita ejakulasi dini, setelah didiagnosis dokter ternyata dia normal. Ketika sang istri ditanya,  ia tidak memiliki keluhan apa-apa terhadap performa seksual suaminya.

Penyebab ejakulasi tipe ini adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi film dewasa atau mendengar cerita kehebatan sex temannya. Kemudian ia berangan-angan dan berfantasi ingin memiliki bentuk tubuh dan kemampuan seksual seperti bintang film dewasa di film yang ia tonton atau ingin memiliki kemampuan sex sehebat temannya.

Sehingga, selama dia belum mampu tahan lama seperti bintang dewasa atau sehebat kemampuan temannya, ia merasa seolah-olah dirinya mengalami ejakulasi dini.

Penyebab Ejakulasi Dini Tipe Variable Premature Ejaculation

Ejakulasi dini tipe ini, terjadi tidak konsisten, kadang terjadi-kadang tidak. Tapi beda dengan tipe temporer, ejakulasi dini penyebabnya lebih kepada faktor situasional.

Misal selalu ejakulasi dini ketika ML di kamar remang-remang. Sementara saat ML dengan cahaya terang, dirinya tidak mengalami ejakulasi dini.

Bisa juga terjadi karena pasangan ML. Ketika ML dengan si B dia selalu ejakulasi, sementara pas ML dengan selain si B dia mampu tahan lama.

Jadi penyebab ejakulasi dini karena pengaruh situasi kondisi. Nah kenapa bisa begitu ?…itu yang belum diketahui secara pasti penyebab kenapa bisa begitu.

Semua jenis ejakulasi dini di atas bisa ditangani. Silakan datangi dokter atau ikuti program penyembuhan ejakulasi dini baik melalui seks terapis maupun self help.

Yang perlu diperhatikan jika Anda mengatasi ejakulasi dini dengan metode self help (penyembuhan mandiri) harus mengikuti panduan yang memiliki jaminan  AMAN dari RESIKO.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *