Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Untuk Remaja, Simple dan Ampuh !

cara mengatasi ejakulasi dini bagi remaja

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Untuk Remaja, Simple dan Ampuh ! –  Ejakulasi dini adalah disfungsi seksual yang paling sering di derita pria. Menurut penelitian Journal of The American Medical Association, 80% disfungsi seksual pada pria adalah ejakulasi dini (tidak mampu tahan lama saat hubungan intim). Sisanya sebanyak 20% adalah disfungsi ereksi atau impotensi.

Meski tidak memandang umur, ejakulasi dini biasanya di derita pria muda. Sedangkan impotensi biasanya diderita oleh pria yang sudah berumur.

cara mengatasi ejakulasi dini bagi remaja

Kedua penyakit ini tidak mematikan layaknya stroke, kanker maupun serangan jantung. Tetapi cukup menyiksa kaum pria, karena tidak bisa menikmati salah satu kenikmatan terbesar kehidupan dunia karunia Allah SWT yaitu hubungan seksual. Efek lebih buruknya yaitu retaknya hubungan rumah tangga bagi yang sudah berkeluarga.

Jenis – Jenis Ejakulasi Dini

Menurut Prof. Jon L Pryor dari Fakultas Kedokteran University of Minnesota, memaparkan bahwa hampir semua pria di dunia pernah mengalami yang namanya ejakulasi dini, minimal sekali dalam hidupnya.

Ejakulasi dini dibagi menjadi 3 yaitu primer, sekunder, subyektif dan ejakulasi dini variabel. Tipe yang paling banyak diderita pria adalah ED jenis primer dan sekunder.

Ejakulasi dini primer yaitu ejakulasi dini yang muncul sejak saat pertama kali seorang pria melangsungkan hubungan seksual.

Sedangkan Ejakulasi dini sekunder adalah ejakulasi dini yang muncul tiba-tiba, di mana sebelumnya Anda bisa menikmati seks dengan pasangan secara normal tapi tahu-tahu entah kenapa tiba-tiba Anda mengalami ejakulasi dini.

Pemicu Utama Ejakulasi Dini Pada Remaja

Sebelum mengobati suatu penyakit, hal terpenting yang harus dilakukan sebelumnya adalah mengetahui apa penyebabnya. Karena mengetahui penyebab utama suatu penyakit adalah separuh dari proses pengobatan.

Berikut beberapa list penyebab-penyebab utama ejakulasi dini pada remaja :

1. Gairah Remaja yang Meledak-Ledak Penyebab Ejakulasi Cepat

Pada remaja, terutama di pada masa pubertas, produksi hormon testosteron (hormon seksual) sedang tinggi-tingginya. Hal ini menyebabkan remaja mudah bergairah. Ditambah dengan fakta bahwa seks adalah hal yang baru bagi mereka, membuat gairah semakin menjadi-jadi dan biasanya kurang bisa terkontrol.

2. Onani Atau Masturbasi Memicu Ejakulasi Dini Remaja

Produksi hormon testosteron yang berlebih, membuat gairah seksual para remaja meningkat. Di saat gairah mereka meningkat sedang tidak ada sarana penyaluran (istri / pasangan nikah), biasanya yang mereka lakukan adalah dengan cara onani atau masturbasi.

Prilaku umum remaja yang melakukan onani biasanya dengan menonton film dewasa. Kemudian untuk mendapatkan kepuasan seksual melalui ejakulasi, mereka melakukannya dengan cepat dan tidak terkontrol agar segera terpuaskan hasratnya.

Perilaku ini lama kelamaan menjadi kebiasaan, yaitu kebiasaan mengeluarkan sperma secepat mungkin dengan cara onani. Kebiasaan ini akan ter “install” pada otak bawah sadar mereka sehingga menyebabkan ejakulasi dini.

3. Faktor Gen Salah Satu Penyebab Ejakulasi Prematur Remaja

Faktor gen atau sifat turunan dari kedua orang tua salah satu yang menjadi penyebab timbulnya ejakulasi dini. Jika gen bawaan dari orang tua adalah gen dengan sifat dasar daya seksual yang lemah, maka memberikan kemungkinan sang anak akan memiliki daya seksual rendah seperti orang tuanya.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Bagi Remaja, Simple dan Ampuh !

Dari peyebab atau pemicu ejakulasi dini pada remaja di atas, faktor yang paling dominan adalah no.2. Ya, kebiasaan onani merupakan faktor terburuk atau aktor utama timbulnya ejakulasi dini bagi remaja.

Wajib Baca : Petunjuk Efektif Atasi ED Akibat Sering Onani (Masturbasi)

Oleh karena itu jika ingin sembuh dari ejakulasi dini maka hal terbaik adalah stop kegiatan onani. Berikut panduan bagaimana mengatasi ejakulasi dini pada remaja :

  1. Lakukan Olahraga yang berhubungan dengan pernafasan atau kardio
    Olahraga adalah jalan terbaik untuk menyalurkan gairah yang meledak-ledak pada remaja. Dengan rajin berolahraga, maka secara pikiran akan teralihkan (tidak kebayang melulu hal-hal berbau pornografi). Selain itu dengan olahraga, energi tersalurkan sehingga energi untuk seksual berkurang.Olahraga terbaik untuk kekuatan seksual pria baik remaja dan pria dewasa adalah olahraga yang mengandung unsur pernafasan dan kardio. Seorang atlet hebat adalah yang mampu mengontrol pernafasan mereka saat bertanding. Pernafasan adalah hal vital bagi kekuatan, ketahan lamaan dan keseimbangan pikiran saat melakukan hubungan seksual. Jadi jika Anda menginginkan seks kuat dan tahan lama maka lakukan olahraga yang mengandung unsur pernafasan.

    Selain pernafasan, olahraga terbaik untuk seksual adalah olahraga yang melatih kerja jantung (kardio). Jantung yang sehat dan kuat akan mampu memompa darah dengan lancar. Kelancaran aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke penis adalah hal vital bagi kekuatan ereksi Anda saat berhubungan badan.

    Lalu olahraga apa yang mengandung unsur pernafasan dan kardio ? olahraga renang dan lari sangat mendukung kekuatan nafas dan jantung. Kedua olahraga itu melatih endurance (ketahan lamaan) fisik Anda. Hal ini juga akan berpengaruh ke endurance Anda saat bercinta dengan pasangan.

  2. Stop Kegiatan Onani atau Masturbasi
    Jika Anda ingin benar-benar sembuh dari ejakulasi dini, maka hal terbaik setelah olahraga adalah menghentikan kegiatan onani atau masturbasi. Karena selain menjadi kebiasaan mengeluarkan sperma dengan cepat, kebiasaan onani yang tidak terkontrol juga membuat penis Anda lemah.

    Jadi siapkan penis Anda agar kuat dan tahan lama saat nanti berhubungan badan dengan pasangan yang sah dengan cara rajin olahraga pernafasan dan menstop kegiatan onani.

Demikianlah artikel mengenai “Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Untuk Remaja, Simple dan Ampuh !”, Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *