Latihan Fisik Mengatasi Ejakulasi Dini, 75% Sembuh

Latihan Fisik Mengatasi Ejakulasi Dini 75% Sembuh – Ejakulasi dini merupakan salah satu momok yang menakutkan bagi pria. Di dunia ini setidaknya 1 dari 3 orang pria mengalami ejakulasi dini dan hampir setiap orang pernah mengalami minimal 1 kali dalam hidupnya. Lantas apakah ejakulasi dini ini dapat disembuhkan ?

Definisi Paling Tepat Mengenai Ejakulasi Dini

Pria disebut mengalami ejakulasi dini (ED), jika dia mengalami ejakulasi satu menit atau kurang setelah penis melakukan penetrasi. Pandangan lain mengatakan bahwa ejakulasi dini tidak dihitung dari lamanya waktu. Tetapi dari jumlah tusukan keluar masuknya Mr. P ke Miss V. Menurut dr. Naek L Tobing pakar seks kenamaan Indonesia,  perhitungan cara kedua inilah yang lebih tepat. dr. Naek menyebutkan, seorang pria umumnya mengeluh jika jumlah tusukan keluar masuk saat berhubungan di bawah 20 kali tusukan.

Berdasar laporan penelitian seksolog William Hartman dan Marilyn Fithian  dari California State University menyebutkan, apabila seorang pria mampu menahan agar tidak ejakulasi selama 15-20 menit ketika melakukan onani, maka seharusnya dia bisa melakukan seks dengan pasangan selama yang dia inginkan. Berita baiknya adalah untuk mampu menahan ejakulasi selama 15-20 menit, hal itu bisa dilatih. Begitulah kesimpulan dari penelitian William Hartman & Marilyn Fithian. Jadi Anda penderita ED jangan berputus asa.

Latihan Fisik Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini

Tidak semua latihan fisik mampu secara efektif mengatasi ejakulasi dini. Jadi jika Anda benar-benar ingin mengusir ejakulasi dini, lakukanlah latihan fisik yang terbukti mampu menghilangkan ejakulasi premature ini.

Mungkin ini terdengar klise, Anda mungkin sebagai penderita ejakulasi dini sudah sering mendengar latihan fisik ini, yaitu senam kegel. Jika Anda pernah mendengar tapi belum pernah coba melakukan, maka lakukanlah senam ini.

Jika Anda sudah pernah melakukannya tapi belum berhasil menyembuhkan ejakulasi premature yang Anda derita, mungkin Anda salah teknik dalam melakukannya atau Anda kurang konsisten untuk berlatih kegel.

Baca Juga : Begini Cara Kegel Yang Efektif Untuk Mengatasi ED

Prof. Wimpie Pangkahila, dokter spesialis seksologi dan andrologi Universitas Udayana, menganjurkan, sebelum mengatasi ejakulasi dini dengan obat-obatan, agar lebih dahulu mencoba terapi dengan senam kegel. Baru jika mentok beralih menggunakan obat-obatan. Pengunaan obat-obatan tidak boleh dilakukan sembarangan, harus di bawah kontrol dan pengawasan seorang dokter ahli.

Untuk memperkuat bukti bahwa senam kegel sangat efektif menghilangkan ejakulasi dini, British Journal of General Practice melaporkan sebuah studi bahwa 75% pria dengan gangguan disfungsi ereksi seperti ejakulasi dini, mampu disembuhakan dengan latihan kegel.

Warning Bagi Anda Penderita Ejakulasi Dini

So… bagi Anda penderita ejakulasi premature segera belajar senam kegel yang benar, kemudian lakukan latihan dengan konsisten, InsyaAllah Anda akan segera terbebas dari ejakulasi dini. Jangan sepelekan atau remehkan kelainan seksual ini, karena lama-lama bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga Anda dengan pasangan.

Sebagai tambahan agar Anda benar-benar konsen dengan ejakulasi dini, Prof. Wimpie Pangkahila memaparkan “Pria yang menderita ejakulasi premature seringkali mengalami tekanan / stres, merasa rendah dan tidak PD, malu kepada istrinya. Karena tidak pernah terpuaskan, pasangannya kemudian menjadi putus asa, kecewa, marah, jengkel. Akhirnya dalam jangka lama hal ini bisa menyebabkan terjadinya disfungsi ereksi.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *